Senin, 22 Desember 2008

Info Cerita mengesankan

Informasi Cerita Mengesankan

Cerita mengesankan adalah cerita yang tak bisa dilupakan walaupun sudah bertahun tahun bahkan berpuluh puluh tahun. Cerita mengesankan biasanya tidak mudah dilupakan karena mungkin cerita itu lucu,menyedihkan,menyenangkan,dan lain sebagainya. Biasanya jika kita sudah punya cerita yang mengesankan kita pasti akan berbagi pengalaman kita deh ke orang orang kalo udah gitu kita bisa saling tukar informasi sama yang lainya. Nah ini juga bisa memperkuat tali silaturahmi kita sama yang lainnya.

Cerita mengesankan terdiri dari:

* Yang menyenangkan

Cerita yang menyenangkan akan sangat enak di kenang. Contoh cerita yang menyenangkan adalah kita pergi ke luar kota atau keluar negeri, atau baru mendapat baju baru,baru berulang tahun terus banyak hadiahnya dan lain lain.

* Yang menyedihkan

Cerita yang menyedihkan akan sangat sedih bila dikenang. Contohnya jatuh dari sepeda atau mungkin kita di hianati oleh teman kita sendiri pasti akan terasa sakit yang tak terkira.

* Yang lucu

Cerita yang lucu pasti akan tertawa sendiri jika kita mengingatnya. Contoh cerita kita di masa masih TK jika kita ingat kelakuan kita di masa lalu pasti kita akan tertawa padahal itu perbuatan kita sendiri.
Cara bercerita yang baik dan benar :

- Pertama ketika nama kita di sebut kita harus sudah mempersiapkan segala sesuatunya.

- Kedua kita maju dengan langkah yang pasti menandakan bahwa kita sudah siap untuk berbagi pengalaman.

- Ketiga berikan salam kepada para penonton lalu berikan senyuman yang ramah.

- Keempat Mulailah bercerita dengan suara yang keras namun masih dalam wajarnya. Gunakan bahasa yang baik dan sopan. Tapi juga jangan terlalu formil gunakan bahsa sehari-hari yang baik dan sopan.

- Kelima ketika kita sudah selesai bercerita ucapkan salam penutup dan ucapkan terima kasih.

Tidak ada komentar: